Live While We're Young

Powered by mp3skull.com

Feeds them, please?

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 Februari 2013

Fakta Unik Tentang Makanan

TAHUKAH KAMU?

Jalapeno adalah cabai terpedas di dunia. Kuatnya rasa pedas yang menggigit dengan kisaran 2.500 - 8.000 Skala Scoville. Nama Jalapeno diambil dari nama ibu kota Veracruz, Meksiko. Selain itu, tumbuhan cabai ini hanya tumbuh di daerah Meksiko dan sekitarnya. Cabai ini besar dan biasanya berwarna hijau.





Kimchi adalah salah satu dari "Lima Makanan Tersehat di Dunia" versi Health Magazine. Kimchi merupakan salah satu makanan khas dari Korea. Terbuat dari lobak yang direndam dengan bumbu-bumbu seperti kecap asin, cabai merah, bawang putih, dan daun bawang dan ditaruh di dalam suatu guci tradisional. Kimchi mengandung vitamin A, thiamine (B1), riboflavin (B2), kalsium, zat besi, dan bakteri asam laktat yang baik untuk pencernaan.



Berani coba cupcake emas? Yap
Di Dubai, Uni Emirat Arab, Kafe Bloomsburys menjual Golden Phoenixe Cupcake yang terbuat dari lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan. Tapiiiii... siapkan ung sebesar 3.676 dirham atau sekitar Rp9,4 Juta. Seperti pada daftar "Makanan Termahal di Dunia" yang dikeluarkan BBC Travel, cupcake emas tersebut disebut-sebut sebagai 
cupcake termahal di dunia. Selain lembaran emas, cupcake itu juga berisi buah stroberi organik dan bubuk emas.


Nasi goreng?? Hmm... Makanan ini adalah makanan Indonesia yang paling populer di luar negeri maupun di Indonesia sendiri. Rasanya-pun tak kalah nikmat dari makanan khas negara lain. Bumbu-bumbu yang digunakan boleh divariasikan dengan bumbu-bumbu asal daerah itu sendiri sehingga masakan ini dipengaruhi oleh beberapa variasi daerah lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar